Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Standar

Komedo itu terbagi menjadi dua jenis yaitu :

1. komedo terbuka yang biasa disebut blackhead. Mengapa disebut blackhead ? Karena jenis komedo ini warnanya hitam yang sudah teroksidasi udara.

2. Komedo tertutup yang biasa disebut whitehead. Mengapa disebut whitehead ? Karena jenis komedo ini seperti ada benjolan kecil dibagian bawah lapisan kulit.

Seringkali banyak orang yang berusaha menghilangkan komedo dengan memencet komedo. Tindakan ini sangat berbahaya karena akan merangsang timbulnya jerawat, parahnya membuat infeksi kulit di wajahanda.

Berbagai jenis produk kecantikan seringkali juga bisa menimbulkan komedo apabila tidak cocok dengan jenis kulit anda. Seperti krim tabir suryasusu pembersih kulitbedaksampo yang bahannya berasal dari gingseng serta kondisioner. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, jenis bedak seperti bedak padat yang merupakan jenis produk yang mengandung zat comedogenic cukup tinggi. Penggunaan yang cukup lama bisa menimbulkan komedo selain itu merangsang tumbuhnya jerawat.

Trus, pertanyaannya ? bagaimanakah caranya untuk menghilangkan komedo ? Simak tips berikut ini :

1. Sebiasa mungkin menjauhi produk kecantikan yang mengandung comedogenic.

2. Kenalilah dan pahami jenis kulit anda. Biasanya, koemdo ini lebih memilih jenis kulit wajah yang berminyak. Cara mengatasinya adalah pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

3. Berilah waktu jeda untuk sebelum untuk mengetes efek pembersih yang anda gunakan. Pilihlah yang jenis produk yang mampu memberikan efek maksimal untuk jenis kulit wajah anda agar terlihat bersih, segar dan kenyal.

4. Bagi kulit yang normal, pilihlah pelembab kulit yang cocok. Karena tubuh mempunyai sistem yang bekerja secara natural untuk mengatur kelembaban kulit.

5. Hindari stress, istirahat yang cukup dan yang terpenting adalah budayakan hidup sehat dan gizi seimbang. Kedengerannya mudah tapi sebetulnya susah untuk dilaksanakan, cobalah … dan rasakan hasilnya

6. Cara yang paling sering digunakan untuk menghilangkan komedo secara tepat dan totalitas adalah facial. Ketika haid datang bahkan secara rutinitas dengan melakukan facial. Apabila disaat haid, produksi minyak dikulit lebih banyak karena adanya perubahan hormon dan kelenjar daripada biasanya.

7. Mengurangi makanan kalo bisa dihindari yang om sebutkan berikut ini durian, telur, kacang tanah, susu coklat, coklat, kacang mete, gorengan, keju, alpukat, daging berlemak, santan dan kerang.

8. Apabila masih ragu dan tidak sabar dengan hasil yang kurang maksimal om sarankan segera periksa ke dokter kulit. Dengan teknologi yang semakin maju, dokter sekarang sudah menggunakan teknologi laser.

Apabila anda ingin mengangkat dan menghilangkan komedo secara alami simak berikut ini :

1. Masker putih telur

Pisahkan putih telur dari kuning telur kemudian tempatkan di sebuah wadah lalu kocoklah hingga berbusa. Lalu oleskan dibagian wajah yang ada komedo nya. Kemudian tutup dengan tisu lalu diamkan hingga kering. Secara perlahan tisu dilepas maka akan tampak bintik komedo yang terangkat.

2. Masker kacang dan scrub sayur

a. Gunakan daun kailan kemudian di blender, kemudian daun selenderi cukup selembar saja, tambahkan seperempat buah apel lalu campurlah dengan jeruk lemon yang sudah diperas. diusap dan dipijit secara perlahan menggunakan scrub sayur yang anda buat lalu bilaslah dengan air.

b. Gunakan satu sendok makan garam yang sudah dicampur dengan air panas. Kemudian dekatkan wajah anda tapi tanpa masuk ke air panas tersebut, cukup menggunakan uap dari air panas tersebut lalu diamkan selama 10 menit. Fungsi uap air ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit yang tertutup dan dapat memperlancar peredaran darah dikulit.

. Gunakan kacang kedelai dan kacang polong lalu dicampur sebagai masker wajah lalu baiarkan kurang lebih 30 menit. Jangan lupa dibilas dan disarankan gunakan beberapa kali ketika anda menjelang tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s