Tips Ringan Cara Menghilangkan Jerawat

Standar

Kalo da jerawat muncul, siksaan mulai muncul biasanya saat lagi masa puber tuh dan salah satunya kalangan remaja. Padahal itu masa indah buat pacaran, nongkrong2, tebar pesona dan lain2. Kalo kena trus nongol di muka dengan tampilan benjol gede gimana coba, duenggg !

berikut nihh tip tips nya :

1.  Sering2 lah mencuci wajah mu sebanyak 2 kali dalam sehari

Kenapa 2 kali ? kalo kita beraktifitas pasti mengeluarkan minyak apalagi dicuaca yang panas terutama dikota2 besar, so kalo mencuci wajah minimal 2 kali bisa menghilangkan minyak di kulit wajah. Kalo jarang2 ngebersihin maka banyak kuman atau bakteri yg tumbuh subur di wajah. Tapi ingat ! cuci wajahnya jangan seperti mengucek baju, soalnya malah bikin wajah jadi tambah berminyak loh so .. pakelah sabun untuk mencuci wajah yang lembut.

2.  Gunakanlah kosmetik yang cocok dengan kulit

Jangan sembarangan menggunakan kosmetik loh, soalnya malah bikin wajahmu tambah mengkilap, kinclong2 deh. Kalo kulit kamu berminyak gunakan saja kosmetik yang khusus untuk kulit berminyak.

3. Jangan terlalu sering menggunakan kosmetik yang berminyak

Loh .. barusan baca tips no.2 koq ga boleh pake kosmetik yang berminyak. Dari sisi ini kita harus lihat kata2 ini lebih dalam, “Jangan terlalu sering“. Soalnya kalo berlebihan make kosmetik minyak dan debu jadi ngumpul di wajah dan nongkrong di wajah kita. Ga asikkan ??

4. Kuman dan bakteri tu paling suka tempat yang hangat tapi juga lembab. Makanya kalo abis mandi atau nyuci muka dikeringin dulu deh pake handuk bersih jangan pake hairdryer loh, kan buat rambut. hehehe

5. Perbanyak minum air putih

Kalo konsumsi air putih mencukupi kebutuhan tubuh, otomatis tubuh apalagi di bagian wajah akan terlihat segar. Percaya ga percaya … coba saja deh, alasannya sederhana yaitu tubuh kita apalagi kulit banyak mengandung air kalo kurang air yah, pucet deh. minum minimal 2 liter/hari. Dijamin murah meriah dan sehat !

6. Pergunakan pelembab kulit

Agar kulit kita sehat pake saja pelembab, apalagi kulit kamu yang kering dan pecah2. Akan tetapi ketika memilih pelembab bukanlah pelembab berminyak loh sekarang kan banyak pilihan kosmetik berbahan air.

7. Cuci muka hingga bersih sebelum tidur. Itu saran orang2 jaman dulu, so … berguna juga kan ??

8. Konsumsilah buah – buahan dan sayuran.

Kenapa alasannya ? jawabannya adalah kandungan gizinya terutama vitamin E, makanan tersebut bisamenyehatkan kulit kita.

9. Jam tidur yang teratur dan cukup

tubuh butuh istirahat apalagi kulit, jadi jangan sering bergadang dan tidurlah yang cukup maka kulit kita akan menjadi segar. Kenapa ? karena disaat kita tidur kulit akan regenerasi, menetralisir racun dan membuangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s